Selasa, 27 November 2012

Samsung Punya Tawaran Rahasia Untuk Apple

Apa kabar proses peradilan hak paten Apple vs Samsung? Yang terakhir dan masih berlangsung adalah proses peradilan di Australia. Karena dianggap mencuri paten iPad, pengacara Apple meminta Galaxy Tab 10 untuk tidak diedarkan di Australia.

Well, meski pengadilan belum memutuskan siapa yang bersalah namun tampaknya pihak Samsung sudah merasa bersalah. Bagaimana bisa? Ini terkait dengan tawaran damai yang diberikan oleh pengacara Samsung. Tawaran itu tak lain demi memuluskan jalan Galaxy Tab 10 agar bisa dirilis dan dipasarkan di Australia.
^ Samsung Galaxy Tab 10.1 [image source: BGR]

Situs Wall Street Journal mengatakan kalau tawaran yang diberikan Samsung akan membuat Apple merasa ‘nyaman’. Namun tawaran itu bukan berarti menghentikan proses peradilan yang tengah berlangsung. Apa yang akan diberikan Samsung pada Apple hanya berfungsi membatalkan keputusan pengadilan yang melarang peredaran Galaxy Tab. Artinya, Samsung meminta Apple menarik gugatannya untuk blokir Galaxy Tab 10. Sebagai gantinya Samsung akan memberikan ‘sesuatu’ pada Apple. Jika Apple menyetujui, proses peradilan hak paten masih akan terus berlangsung. Dan jika Samsung terbukti bersalah maka Samsung harus membayar ganti rugi pada Apple namun rilis dan pemasaran GTab 10 masih bisa dilakukan di Australia.

Negosiasi yang ditawarkan Samsung ini tak lepas dari kemenangan Apple di pengadilan Jerman beberapa waktu lalu. Saat itu pengadilan mengabulkan permohonan Apple untuk blokir Galaxy Tab baik pendistribusian maupun penjualan untuk wilayah Jerman. Dan kali ini tampaknya Samsung tidak ingin kalah untuk kedua kali. Itulah alasan kenapa Samsung mau bernegosiasi dan menawarkan ‘sesuatu’ pada Apple.

Yea, namanya juga usaha…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar